Senin, 16 Mei 2016

IKA FIKOM UNISBA & BANK INDONESIA, Empowering Campus "Ayo Jadi Entreperneur!"


Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Komunikasi  Universitas Islam Bandung bekerjasama dengan Bank Indonesia menyelenggarakan seminar seminar dengan tema “Empowering Campus: Ayo Jadi Entrepreneur!”. Kegiatanini dilaksanakan di gedung Aula Hj. Kartimi Kridoharsdjo, Kamis (28/04). Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNISBA, Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., SP.THT-KL(K) yang memberikan arahan mengenai entrepreneur merupakan suatu kepercayaan yang inovatif dan futuristik, tetapi harus ada moral yang baik, memiliki moralitas dan etika yang baik. Bagaimana menjadi pengusaha yang mau berpikiran out of the box, dan berakhlakul karimah.

Sambutan Rektor Unisba

Tak lupa , Bapak Dr. O. Hasbiyansyah, Drs.,M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung juga memberikan sambutan untuk bangga menjadi alumni Fikom Unisba dan juga menjadi generasi muda yang berjiwa positif. Setelah itu ada sambutan dari ketua IKA FIKOM yaitu Kang Elba alumni angkatan 1993, juga sekaligus memberikan semangat dan juga berbagai arahan megenai tumbuhnya entrepreneurship, kita juga harus rajin membangun networking, karena ciri-ciri orang yang berhasil adalah bagaimana ia berkomunikasi dan membangun link kemanapun dan dengan siapa saja. Acara pun dimulai dengan paparan dari Azka Subhan selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat.
Sambutan Dekan Fikom Unisba

Materi dari Bapak Azka



Bapak Azka menjelaskan bahwa sampai saat ini pertumbuhan usaha menengah sangatlah pesat, apalagi dengan minat masyarakat dan rasa aware terhadap brand lokal yan tidak kalah menarik dengan brand luar. Dengan adanya hal ini akan membantu pengusaha muda untuk merasakan bagaimana pentingnya untuk menghadapi pertumbuhan yang semakin pesat juga kesiapan untuk menghadapai masyarakat ekonomi Asean.

Diskusi
Setelah itu, dilanjut dengan diskusi bersama tiga narasumber yang sangat komunikatif juga pengalamannya dalam bidang entrepreneurship yaitu Ahmad Reza (Vice President Corporate Communication Bank Mandiri), Jaya Setiabudi (Founder Young Enterpreneurs Academy, Founder yukbisnis.com, Penulis Best Seller “The Power of Kepepet”, dan “Kitab Anti Bangkrut”.), Yogi Tyandaru selaku Owner & CEO Grup Fajar yang merupakan Alumni Fikom Unisba, dan Bapak M.E Fuady sebagai moderator sekaligus Dosen FIKOM UNISBA dan juga Alumni dalam acara ini.

Acara yang dimulai pukul 13.00 wib ini juga mendapatkan snack juga sertifikat yang dihadiri oleh 200 orang. Setelah mengadakan diskusi juga dibuka sesi tanya jawab dan juga membagikan berbagai doorprize yang disediakan oleh sponsor dalam acara tersebut, salah satunya mendapatkan voucher Hanamasa dan menghadari konser 3 Diva. Pelajaran yang diambil dari acara ini adalah mau untuk berpikiran out of the box, kreatif, berani mengambil resiko, dan keluar dari zona nyaman. Sehingga untuk menjadi sukses membutuhkan berbagai usaha, tidak hanya berpikiran instan dan mudah tapi bagaimana untuk terus berpikir panjang, agar apa yang kita jalankan dapat terus melaju menjadi jangka panjang. Tidak lupa untuk terus menebar koneksi kemanapun dan dengan siapapun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar